Menghilangkan Angka Pada Label di blog

Kategori atau label memang sangat diperlukan di sebuah blog. Namun terkadang tampilan kategori yang terlalu ramai membuat blog kita kurang rapi dan menarik. Untuk itu, pada kesempatan ini saya akan berikan tutorial bagaimana cara menghilangkan angka yang menyertai kategori yang kita buat. Secara default, jika kita memberi label atau kategori pada postingan maka secara otomatis halaman blog kita akan muncul nama label yang telah kita berikan beserta angka yang menunjukkan jumlah postingannya. Jadi semakin banyak jumlah postingan yang berlabel sama maka angkanya juga ikut bertambah.


Sebenarnya dengan adanya angka pada label maka pengunjung bisa tahu sudah berapa banyak jumlah postingan pada label tersebut. Namun ada sebagian blogger yang tidak suka dengan keberadaan angka ini karena menurutnya angka ini bisa mengurangi estetika blog.


Berikut ini cara untuk menghilangkannya :
  1. Login ke Blogger 
  2. Klik Template Lalu Edit Template HTML. 
  3. Untuk berjaga-jaga jika terjadi kesalahan sebaiknya backup dulu template anda dengan mengklik Download Full Template.
  4. Kemudian centanglah Expand Template Widget. 
  5. Kemudian Cari kode ini : <data:label.count/>
  6. Agar lebih mudah mencarinya tekan (Ctrl + F) pada keyboard lalu tekan Enter. Maka akan muncul kotak  Find. Ketiklah kode yang akan dicari pada kotak tersebut lalu tekan Enter, maka secara otomatis akan muncul kode yang dicari dalam keadaan terseleksi dengan warna hijau. 
  7. Hapus kode tersebut tapi ingat letaknya, siapa tau anda ingin menampilkan kembali dalam label sobat.
  8. Kemudian Save Template.
 Sekarang buka blog anda…… semoga…. berhasil…


Artikel Terkait Lainnya:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...