GHEMMI Janji Penuhi Tuntutan Warga

Tuntutan warga Gunung Kemala yang tergabung Lembaga Komunikasi Masyarakat Gunung Kemala (LKMGK) yang berdemo selama empat hari untuk menuntut agar jalan dibeton akhirnya membuahkan hasil kemarin.

Ketua LKMGK Daryadi menjelaskan,kendati tuntutan mereka tak serta merta tak dipenuhi seluruhnya, warga Gunung Kemala mengaku merasa cukup puas atas kesepakatan yang terjadi antara pihak PT GHEMMI dan warga di Balai Desa,Kelurahan Gunung Kemala, Kecamatan Prabumulih Barat. Perundingan selama sekitar dua jam, pihak PT GHEM MI ini yang diwakili salah satu perwakilan warga, Hendrik, menghasilkan lima poin kesepakatan, di antaranya PT GHEMMI bersedia memperbaiki jalan dengan menghampar batu split dan cross, untuk selanjutnya akan dibeton.

Lalu, pelaksanaan perbaikan itu akan dilaksanakan dalam waktu dekat sekitar Mei mendatang. Selain itu, jika jalan yang telah diperbaiki kembali rusak, PT GHEMMI bertanggung jawab untuk memperbaikinya kembali agar tak merugikan masyarakat. Bukan hanya itu, dalam kesepakatan itu,PT GHEMMI dituntut memperhatikan warga Gunung Kemala dan kontribusinya bagi warga tersebut.

Terakhir, walaupun pejabat yang menanda tangani kesepakatan itu sudah tidak ada lagi, tetap harus dijalankan. “Dengan kesepakatan itu,kami cukup puas walaupun belum sepenuhnya bisa terealisasi,” ungkapnya. Dia menyebutkan, pihaknya tetap memantau hasil kesepakatan itu. Kesepakatan itu memberikan keuntungan dan manfaat bagi warga yang akan menggunakan jalan yang panjangnya mencapai 2,5 km itu.


Artikel Terkait Lainnya:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...